Berita


PBSDP
2017-06-06 15:40:58
PESERTA DIKLAT PENYULUH NON PNS IKUTI MATERI BLC

BDKSURABAYA.kemenag.go.id- Setelah upacara pembukaan dan pre test, peserta Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Non PNS mengikuti materi BLC (Building, Learning and Commitment). Materi tersebut  termasuk materi penunjang dalam Diklat Penyuluh Non PNS yang berfungsi untuk  menghantarkan peserta agar mereka siap menerima materi inti.



Menurut Kusnul Ika Sandra, widyaiswara yang mengajar materi BLC pada Diklat Penyuluh Non PNS Angkatan XIII, dengan BLC diharapkan peserta mempunyai persepsi yang sama tentang diklat, mempunyai komitmen bersama untuk belajar, mampu beklerja sama dan koordinatif di dalam kelas.  Di samping itu, menurutnya peserta akan lebih  bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan menjadi lebih siap materi selanjutnya  jika mereka terlebih dahulu diberi materi BLC.



Materi yang banyak diisi dengan permainan tersebut diikuti dengan  semangat oleh peserta. Rata-rata peserta merasa bahwa materi BLC  mampu membuat mereka mengenal teman sekelas lebih cepat, terbentuk kesetiakawanan, mempunyai rasa ikut memiliki kelas dan  membuat kelompok lebih kohesif (AF).