Berita


PBSDP
2017-05-29 01:10:22
KASUBBAG TU BUKA DIKLAT PENYULUH HONORER

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Sebanyak 3 angkatan Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi (DTSPK) Penyuluh Honorer dibuka kembali di Balai Diklat Keagamaan Surabaya (29/05/2017). Upacara pembukaan untuk mengawali proses diklat pun digelar dengan sambutan pengarahan dari Kasubbag TU, Imam Sutikno.





Dalam sambutannya, ia menguraikan bahwa  penyuluh adalah  profesi yang berada pada garda terdepan dari Kemenag. Sebagian tugas dan fungsi Kemenag di masyarakat akan dipegang oleh penyuluh karena mereka yang secara langsung berhubungan dengan masyarakat. Menurutnya, penyuluh dalam pandangan masyarakat adalah profesi yang serba bisa sehingga segala masalah yang terkait dengan agama akan ditanyakan masyarakat kepada penyuluh. Oleh karena itu, menurut Imam, seorang penyuluh perlu terus meningkatkan kompetensinya, mengupdate pengetahuan dan peka terhadap isu agama yang berkembang di masyarakat. Diklat yang akan dijalani peserta saat ini baginya merupakan usaha untuk  meningkatkan kompetensi penyuluh.





Pada akhir sambutannya, ia berharap agar peserta dapat mengikuti semua proses pembelajaran dengan baik agar terjadi pemahaman yang utuh tentang materi yang disampaikan widyaiswara. Mengikuti diklat, menurut Imam perlu dijalani dengan niatan ibadah agar prosesnya terasa ringan, mendapatkan pahala dan menjadi ilmu yang bermanfaat.


Diklat yang direncanakan akan berakhir pada 4 Juni tersebut diikuti oleh 105 penyuluh honorer yang berasal dari Kankemenag Kab dan kota se-JawaTimur.(AF).