Berita


Redaktur Web
2018-07-30 01:51:03
KABAG TU KANWIL KEMENAG PROV. JATIM BUKA DIKLAT DI BDK SURABAYA

BDKSURABAYA – kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Amin Mahfud membuka diklat yang diselenggarakan di Balai Diklat Keagamaan Surabaya (30/07/2018). Diklat tersebut terdiri dari Diklat Teknis Substantif Pengawas Produk Halal, Karya Ilmiah Penghulu Angkatan I,  Penelitian Tindakan Kepala Madrasah, Guru Seni Budaya MTs, Guru Penjaskes MA, Guru Bahasa Indonesia MA dan Diklat Teknis Pengelolaan BMN Madrasah Negeri.


Ketika memberikan sambutan pengarahan, Amin menguraikan bahwa 5 nilai budaya kerja Kemenag yaitu, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan,  perlu diimplementasikan dalam  kehidupan sehari-hari, baik di kantor maupun di lingkungan masyarakat. Selain menjadi nilai-nilai yang telah disepakati bersama, penerapan nilai tersebut akan membedakan pegawai yang dari Kemenag dengan non Kemenag. Menurutnya masyarakat akan menetapkan standar moral yang lebih tinggi untuk pegawai Kemenag, sehingga segala perilakunya akan diawasai masyarakat.


Dalam pandangannya, pegawai Kemenag, khususunya Jawa Timur perlu terus berbenah diri terutama kesadaran dalam menepati perencanaan dan prosedur yang telah ditetapkan. Ketika pegawai telah tertib administrasi, maka takkan ada pekerjaan yang menumpuk, sehingga ketika ada audit, pegawai tidak terlihat sibuk dan khawatir.


Ia juga mengungkapkan bahwa dalam kepemimpinannya di Kankemenag Kab. Bangkalan dan Magetan pada kurun waktu 2014 sd 2015, kedua unit kerja tersebut mendapatkan predikat terbaik untuk nilai audit kinerjanya dibandingkan unit kerja lain di wilayah Kankemenag Kab./Kota se-Jawa Timur. Pada akhir sambutannya ia berpesan agar ilmu yang diperoleh selama diklat dapat diimplementasikan pada unit kerjanya masing-masing.


Upacara pembukaan yang diakhiri dengan penyematan tanda peserta dan do’a tersebut dihadiri oleh pejabat eselon IV, koordinator widyaiswara dan panitia penyelenggara.


Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 peserta pada tiap angkatan atau  total 245 peserta yang berasal dari Kankemenag Kab. dan Kota se-Jawa Timur. dan akan berakhir pada 4 Agustus 2018 mendatang. (AF).