Berita


PBSDP
2017-10-02 09:31:22
 KEPALA BADAN: NILAI-NILAI YANG PENTING BAGI ASN ADALAH KEJUJURAN

BDKSURABAYA.kemenag.go.id –  Lima angkatan Diklat Prajabatan  CPNS Honorer Golongan I,II dan III  K1/K2  yang diselenggarakan Balai  Diklat Keagamaan Surabaya sejak  25 september lalu  ditutup oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Abdurrahman Mas’ud (01/10/2017).



Dalam sambutannya Kepala Badan menekankan pentingnya integritas (kejujuran) sebagai Aparatur Sipil Negara . “Nilai-nilai yang penting bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) adalah kejujuran, “ ujarnya.  Yang dikatakan  jujur  (trustworthy) dalam pandangannya adalah  adanya kesamaan antara ucapan dan tingkah laku. Hal tersebut telah dicontohkan Nabi Muhammad  sehingga ia diberi gelar Al Amin (orang yang jujur).Bahkan menurutnya orang yang sukses adalah mereka yang tertulis dalam Surat  Al Mukminun  ayat 8 diantaranya  yaitu orang yang dapat dipercaya dan mampu menjaga amanah dan janji-janjinya.



Kepala Badan juga menguraikan bahwa sejak  menjadi  CPNS dan mengikuti prajabatan,  ia senantiasa menjaga kejujuran, tak pernah terlibat  tindakan gratifikasi atau sejenisnya. Kejujuran  ia biasakan dalam kehidupan sehari-hari.  Namun, menjaga kejujurannya, menurutnya mamang tidaklah mudah karena selalu ada godaannya. Maka ia berharap agar nilai-nilai kejujuran  selalu diperkuat dalam diri ASN , yang terintegrasi dalam perilaku ASN setiap hari.



Penutupan diklat yang berlangsung  relatif singkat tersebut dihadiri oleh pejabat di Balai Diklat Keagamaan Surabaya,  panitia penyelenggara dan 193 peserta diklat. (AF).