Berita


Redweb
2018-07-02 13:37:16
DIKLAT DI BDK SURABAYA DIBUKA OLEH KASI DIKLAT TENAGA ADMINISTRASI

BDKSURABAYA –  Sejumlah delapan angkatan diklat dengan total peserta 281 orang, dibuka oleh Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi    Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Muslimin dengan upacaara pembukaan.  Diklat tersebut  terdiri dari  Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXIV, Diklat Prajabatan  (Pelatihan Dasar) CPNS Gol, I, II, II Tenaga Honorer K1/K2, Diklat Teknis Substantif Hisab Rukyat, Diklat Teknis Substantif Kerukunan Umat Beragama, Diklat Teknis Substantif Guru IPA MTs, Guru IPS MTs, Guru Bahasa Inggris MTs,  dan Diklat Teknis Substantif Pembelajaran Tematik RA.(02/07/2018).



Dalam sambutannya, Muslimin menguraikan bahwa  diklat dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN agar mereka siap menduduki jabatan sesuai dengan  tugas pokok dan fungsinya.     Seperti diklat prajabatan dan diklat kepemimpinan. Kedua diklat tersebut ertujuan untuk mennyiapkan dan meningkatkan kompetensi ASN agar mampu bertugas sesuai dengan jabatannya. Di sampng itu juga terdapat diklat yang tujuannya untuk menguatkan seorang ASN agar lebih kompeten dalam bidangnya.



Ia menjelasakan  bahwa kompetensi ASN perlu terus dikembangkan karena tuntutan jaman yang terus berubah. Maka  kurikulum  diklat pun juga mengalami perubahan. Untuk diklat prajabatan dengan pola baru saat ini  bertujuan menyiapkan ASN yang  berkelas dunia yang berorientasi pada pelayanan publik, sedangkan diklat kepemimpinan bertujuan untuk mencetak pemimpin yang mempunyai  komitmen terhadap perubahan sehingga mampu membawa lembaganya menuju  lembaga yang maju dengan kinerja yang tinggi.



 Pada akhir sambutannya, Muslimin berpesan agar semua peserta dapat mengikuti diklat dengan tertib, penuh tanggung jawab dan didasari keihlasan untuk mencari ilmu.



Kegiatan pembukaan yang dihadiri oleh pejabat eselon IV, widyaiswara dan panitia penyelenggara tersebut akan berakhir pada 7 Juli, kecuali diklat prajabatan yang akan berakhir pada 8 Juli dan Diklat  Kepemimpinan Tngkat IV yang akan ditutup pada 19 Oktober mendatang. (AF).