Berita


PBSDP
2017-07-20 12:28:11
SEBANYAK 175 PENYULUH NON PNS AKAN IKUTI DIKLAT DI WILAYAH KERJA

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Penyuluh Agama Islam Non PNS yang berada di wilayah  Nganjuk, Jombang, Lumajang, Madiun dan Malang dengan jumlah sebanyak 175 orang akan mengikuti diklat yang berada di Kankemenag setempat. Diklat  tersebut  bertujuan untuk meningkatkan kompetensi  penyuluh non PNS sehingga mampu mengemban tugasnya secara profesional.



Diklat yang direncanakan akan berlangsung selama 7 hari yang dimulai pada 24 Juli tersebut akan diikuti oleh 35 orang peserta pada tiap Kankemenag  di daerah. Mereka  didaftarakan sebagai peserta melalui apalikasi SIMDiklat oleh Admin Unit pada Kankemenag setempat. Selama mengikuti diklat mereka diwajibkan mengikuti proses pembelajaran secara penuh  dengan rata-rata per hari sebanyak 10 jam pelajaran.



Materi yang akan disampaikan oleh pengajar dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan Kankemenag setempat tersebut  berisi materi dasar, inti dan penunjang. Materi tersebut disampaikan  dengan pendekatan andragogi dengan teknik role playing, diskusi kelompok, penugasan dan ceramah.



Kegiatan tersebut akan ditangani oleh 3 orang panitia dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya, dibantu oleh3 orang  panitia dari Kankemenag setempat. (AF).