Berita


PBSDP
2018-01-02 13:09:04
KEPALA BDK AWALI KERJA TAHUN 2018 DENGAN RAPAT KERJA INTERNAL

BDKSURABAYA.kemenag.go.id -  Rapat koordinasi internal yang membahas tentang evaluasi kinerja masing-masing tugas dan tanggung jawab pegawai tahun 2017 dan rencana tahun 2018 dilakasanakan  di BDk Surabaya (02/01/2018). Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya, Muchammad Toha  tersebut bersifat rutin, yang diadakan ketika membahas masalah-masalah khusus yang dihadapi pegawai. Dari rapat tersebut diharapkan  yang terdapat solusi terbuaik sehingga kinerja tahun 2018 diharapkan dapat meningkat.



Menurut Toha, rapat  rutin yang mengawali kinerja tahun 2018 tersebut perlu secara kontinyu diadakan karena agar tahapan dalam pelaksanaan kerja di BDK Surabaya dapat dikendalikan dengan baik. Tanpa rapat yang bersifat kontinyu seorang pemimpin tidak akan mengetahui secara detail sampai sejauh mana proses pelaksanaan kerja dalam sebuah lembaga, bagaimana kualitasnya, kendala yang dihadapi dan solusi atas kendala tersebut. Karennya, rapat menjadi media untuk mengimplementasi kebijakan sekaligus sebagai langkah taktis dalam menghadapi permasalahan nyata.



Baginya, tidak ada masalah yang tak bisa diselesaikan dan penyelesaian tersebut salah satunya dapat ditempuh dengan rapat kerja. Rapat juga sebagai media musyawarah mufakat yang telah lama menjadi tradisi bernegara bagi bangsa Indonesia. Dengan gaya yang demokratis Toha mendengarkan nususlan-usulan dari pegawai sekaligus membuat kesepakatan solusi terbaik dari setiap maslaah yang dihadapi lembaga. Rapat yang dihadiri pejabat struktural, pemegang JFT dan JFU tersebut menghasilkan beberapa kesimpulan yang perlu dilaksanakan segera.(AF).