Berita


PBSDP
2017-06-07 13:08:39
LIMA ANGKATAN DIKLAT PENYULUH HONORER AKAN DIBUKA LAGI 12 JUNI

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Setelah menyelenggarakan  14 angkatan diklat penyuluh honorer dengan total peserta berjumlah 490 orang, kali ini Balai Diklat Keagamaan Surabaya akan  mendiklat 175 orang (5 angkatan) penyuluh agama Islam non PNS. Kegitan tersebut direncanakan akan berlangsung pada 12 Juni dan berakhir 18 Juni 2017.



Diklat yang akan berlangsung di Kampus Balai Diklat Keagamaan Surabaya tersebut akan diikuti oleh peserta yang berasal dari 38 Kantor Kemenag Kab. dan Kota se-Jawa Timur. Sebelum menjadi peserta, mereka terlebih dahulu didaftarkan oleh Admin Unit di Kankemenag Kab atau kota setempat melalui aplikasi SIMDiklat.  Mereka akan diasramakan dan mendapatkan pelayanan konsumsi dan akomodasi dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya.



Diklat yang akan diajar oleh widyaiswara dan pejabat  Balai Diklat Keagamaan Surabaya, pengajar dari Universitas Airlangga Surabaya, UINSA Surabaya dan pejabat Kanwil kemenag  Provinsi Jawa  Timur tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi penyuluh Agama Islam agar mampu menjalankan tugasnya secara profesional dengan berdasar pada aturan yang berlaku.



Para penyuluh Agama Islam tersebut  akan mendapatkan materi berjumlah 66 jam pelajaran (JP) dengan rata-rata per hari sebesar 10 JP. Mereka akan mendapatkan materi dengan  pendekatan andragogi  melalui metode ceramah, diskusi, pembahasan kasus, pemberian tugas dan role playing.



Pada saat dan tempat yang sama juga akan dibuka Diklat Peningkatan Kompetensi PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual dengan total peserta 35 orang untuk tiap angkatan.(AF).