Berita


Redweb
2018-05-22 10:10:47
PUASA TAK MENGENDORKAN SEMANGAT PESERTA UNTUK MENCARI ILMU

BDKSURABAYA – Ada yang sedikit berbeda dari pelaksanaan diklat pada bulan sebelumnya. Kali ini diklat dilaksanakan pada bulan Ramadhan, di mana peserta sedang berpuasa. Namun hal itu tidak mnegendorkan semanagat peserta untuk mencari ilmu.  Beberapa peserta yang diwawancarai, terutama para peserta perempuan menyatakan bahwa rata-rata mereka agak berat meninggalkan  keluarga karena biasanya mereka yang menyediakan hidangan untuk berbuka dan santap sahur. Namun karena lebih mementingkan tugas untuk ikut memajukan pendidikan, mereka rela meninggalkan keluarganya untuk mengikuti diklat .(21/05/2018)



Sedangkan untuk peserta laki-laki, mereka lebih merasa tak ada beban ketika meninggalkan keluarga karena pada bulan Ramadhan, mereka tidak disibukkan untuk menyiapkan hidangan berbuka dan sahur.



Seperti  Jarno,  peserta diklat guru Matematika Madrasah Tsanawiyah. Guru MTsN 4 Ponorogo tersebut begitu semangat ditugaskan untuk mengikuti diklat, karena sejak diklat prajabatan, baru kali ini ia mengikuti diklat yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Sebagai guru, ia merasa butuh terus menimba ilmu karena perkembangan ilmu pengetahuan begitu cepat.



Dengan mengikuti kegiatan tersebut ia berharap akan mendapatkan pengetahuan baru dan memberikan pemahaman kepadanya tentang segala sesuatu yang terkait dengan bidangnya.  Tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik menuntutnya untuk mampu mendidik dan mengajar siswanya dengan baik serta menciptakan proses pembelajaran yang bermutu. Karenanya, diklat kali ini menurutnya sangat ia harapkan.(AF).