Berita


PBSDP
2017-10-27 04:56:02
SEORANG BENDAHARA PEGANG PERAN PENTING DALAM SEBUAH LEMBAGA

BDKSURABAYA.kemenag.go.id- Diklat Bendahara Pengeluaran yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Surabaya sejak 24  Oktober lalu ditutup oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Muchammad Toha (27/10/2017). Penutupan tersebut dilakasankan segera setelah pembelajaran berkhir.





Pada kesempatan tersebut Kepala BDK menguraikan bahwa seorang bendahara memegang peran penting di dalam sebuah lembaga.   Kemajuan sebuah lembaga menurutnya  tak lepas dari keterlibatan seorang bendahara.  Bendahara  menjadi eksekutor pengeluaran uang sehingga  dibutuhkan kompetensi  didalamnya.  Meskipun saat ini ada apliakasi yang memudahkan  seorang bendahara dalam menjalankan tugas dan  fungsinya, namun  pemahaman terhadap tugas dan fungsi bendahara  menjadi  sangat krusial. Tanpa  hal itu, ia  bisa saja seringkali keliru dalam menjalankan fungsinya sehingga akan berdampak pada lembaga.





Karenanya, Toha berpesan agar para calon bendahara tersebut menyempatkan diri untuk terus mengupdate ilmu pengetahuan yang terkait dengan keuangan lembaga karena peraturan tentang keuangan terus mengalami perubahan dan membutuhkan respon yang cepat dari seorang bendahara.





Usai acara penutupan, peserta tidak langsung pulang ke daerahnya masing-masing  karena akan mengikuti ujian sertifikasi bendahara yang akan diselenggarakan keesokan harinya.(AF).