Berita


PBSDP
2017-07-07 13:32:07
OUTBOUND DI LUAR RUANGAN DIISI PERMAIAN DAN PRAKTIK HIPNOSIS

BDKSURABAYA.kemenag. go.id -  Pelaksanaan outbound BDK Surabaya yang dibimbing oleh tim dari Tips Indonesia  membuat peserta  begitu ekspresif. Beberapa permainan yang bertujuan memupuk kerja sama, ketangkasan, kebersamaan dan saling pengertian dilalui peserta dengan penuh  semangat, bahkan beberapa peserta mengeluarkan ekspresi kegembiraannya secara maksimal.



Menjadi pemenang dalam setiap permainan menjadi visi setiap peserta yang terbagi dalam beberapa tim. Mereka tak ingin timnya kalah meskipun ketika menang mereka hanya dapat reward berupa pita berwarna kuning.  Namun semua peserta bagai terhipnotis, tak ada  yang menolak peraturan permainan yang dipimpin oleh Askan Setiabudi dari Tips Indonesia.



Praktik hipnosis yang juga dibimbing oleh  Askan diikuti oleh semua peserta. Sebelum masuk dalam kondisi trance di mana peserta bisa diberikan sugesti positif,  terapis menggunakan  teknik induksi terlebih dahulu. Askan yang akan menerapi peserta menggunakan  teknik induksi beban di tangan. Peserta diminta membayangkan adanya plat di tangan yang terasa berat dan diminta untuk merasakan beratnya plat dan kakunya tangan. Setelah peserta merasa tangannya tak bisa dibengkokkan, mereka baru bisa diterapi dengan terlebih dahulu mensugesti mereka untuk memasuki kondisi trance yang dalam. Kedalaman trance akan sangat mempengaruhi keberhasilan sugesti positif dari penerapi sehingga semakin dalam memasuki kondisi trance, klien akan lebih mudah menerima sugesti positif dari penerapi.



Dari beberapa peserta yang telah diterapi mengakui bahwa tubuhnya terasa bugar usai terapi dan semakin bersemangat dalam menjalankan aktivitas.(AF).