Berita


Redweb
2018-04-16 11:22:10
SEBANYAK 280 GURU MADRASAH IKUTI PELATIHAN DI BDK SURABAYA

BDKSURABAYA – Untuk meningktakan kompetensi guru madrasah, Balai Diklat Keagamaan Surabaya menyelenggarakan  pendidikan dan pelatihan (diklat).  Diklat tersebut terdiri dari Diklat Teknis Substantif Guru PPKN Madrasah Aliyah (MA), Fisika MA, Biologi MA, Bahasa Inggris MA, Matematika MI, Al Quran Hadits Madrasah Ibtidaiyah (MI), Penjasorkes MI dan Guru PAI SD angkatan I. Delapan angkatan diklat dengan total peserta berjumlah 280 orang tersebut  dibuka oleh Kepala Kanwil Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Samsul Bahri (16/04/2018).



Dalam sambutannya, Kepala Kanwil menyampaikan bahwa peserta yang diundang dari  daerah ke Surabaya dengan tujuan untuk belajar, sehingga bisa memperbarui ilmu pengetahuan yang dimiliki. Dalam pandangannya, saat ini guru dituntut untuk mempunyai kompetensi yang memadai, memahami tugasnya dan terus mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Tanpa hal itu, guru madrasah akan jauh tertinggal dibanding guru di lembaga lain. Karenanya, Kepala Kanwil berharap agar  diklat diikuti dengan disiplin dan serius sehingga ada proses pengkayaan ilmu pengetahuan.



Selama di kampus Balai Diklat, peserta disediakan penginapan, konsumsi dan fasilitas penunjang lainnya. Mereka akan mennjalani proses pembelajaran dengan pendekatan andragogi dengan metode ceramah, diskusi, bedah kasus, role playing dan penugasan.



Kegiatan diklat yang diikuti oleh guru madrasah tersebut direncanakan akan berakhir pada 21 April mendatang dan akan ditutup oleh Kepala balai Diklat Keagamaan Surabaya, Muchammad Toha. (AF).