Berita


Redweb
2018-06-04 16:40:16
MENUJU DIKLAT YANG AKUNTABEL MELALUI KEGIATAN SINKRONISASI DATA KEPEGAWAIAN

BDKSURABAYA – Untuk menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang berkualtas maka perencanaan anggaran dan kegiatan harus berbasis data yang akurat. Salah satu data yang diperlukan dalam perencanaan tersebut adalah data pegawai yang ada pada aplikasi SIMDiklat. Karenanya, Balai Diklat keagamaan Surabaya, menyelenggarakan kegiatan berjudul “Sinkronisasi Data Kepegawaian” yang diselenggarakan di Spencer Green Hotel, Batu, Jawa Timur. Kegiatan  tersebut dibuka oleh Kasubbag TU Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Imam Sutikno.(04/06/2018).



          Ketika memberikan sambutan pengarahan Imam menjelaskan bahwa  kegiatan tersebut  menjadi kebutuhan bagi Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan stakeholdernya yang berada di daerah. Data pegawai yang valid dalam wilayah kerja Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur menjadi sumber data yang penting. Berdasar pada data tersebut riwayat diklat dari seorang pegawai dapat terlihat  sehingga akan memudahkan proses rekrutmen peserta diklat. Maka pembaharuan data yang terus-menerus pada aplikasi SIMDiklat menjadi sebuah keharusan.



          Kegiatan tersebut diikuti oleh 49 orang peserta dari Kankemenag Kab dan Kota se-Jawa Timur, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) se-Jawa Timur, dan Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Mereka adalah Admin Unit SIMDiklat pada unit kerjanya masing-masing.



          Hasil dari kegiatan  yang akan ditutup pada 6 Juni tersebut diharapkan mampu menjadi dasar pelaksanaan diklat yang akuntabel dengan peserta yang tepat sasaran sehingga kediklatan yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Surabaya benar-benar sesuai dengan kebutuhan stakeholdernya. (AF).