Berita


Redweb
2018-02-12 11:27:55
BDK SURABAYA BUKA DDWK DI  DELAPAN WILAYAH

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Balai Diklat Keagamaan Surabaya mengawali kegiatan kediklatan tahun 2018  dengan melaksanakan diklat di wilayah kerja (DDWK). Terdapat 8 wilayah yang menjadi tempat DDWK yaitu Kab. Tuban, Ponorogo, Trenggalek, Sumenep, Mojokerto Tuungagung, Pamekasan dan Kota Probolinggo. Kegiatan tersebut berbentuk diklat Teknis Substantif Penyusunan RPP bagi Guru MTs dan DDWK Revolusi Mental bagi ASN. (12/02/2018).



Kegiatan  yang diikuti oleh 35 peserta pada masing-masing wilayah tersebut  dilaksnakan di Kantor Kemenag setempat, kecuali Kankemenag Kab. Mojokerto yang memindahkan kegiatan tersebut  ke Kantor FKUB, yang berlokasi tak jauh dari kantor Kemenag.



Direncanakan diklat tersebut akan berlangsung selama 6 hari untuk Diklat Teknis Substantif Penyusunan RPP, sedangkan DDWK Revolusi Mental bagi ASN akan dilakhiri  pada 16 Februari mendatang (5 hari).



Kegiatan yang didanani dari anggaran DIPA Balai Diklat Keagamaan Surabaya tersebut rata-rata dibuka secara serentak oleh Kepala Kankemenag setempat. Seperti kegiatan di Kankemenag Kab. Trenggalek yang dibuka langsung oleh Syahidan, Kepala kankemenag Kab. Trenggalek. Saat memberikan pengarahan ia menjelaskan bahwa pendidikan menjadi faktor penting dalam menunjang keberhasilan pembangunan.  Karenanya, ketika menjadi guru, maka diharapkan menjadi guru yang benar-benar berkualitas  yang tidak hanya sekedar mengajar dan mendidik, namun mampu menghantarkan anak didik menjadi manusia yang siap menghadapi tantangan jaman.(AF).