Berita


PBSDP
2017-09-18 11:36:20
DIKLAT PENYULUH NON PNS DIBUKA BERSAMAAN DI TIGA KOTA

BDKSURABAYA.kemenag.go.id -  Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi (DTSPK) Penyuluh Agama Non PNS yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Surabaya di tiga kota , yaitu Kota Batu, Mallang dan Madiun dibuka bersamaan (18/09/2017). Kegiatan tersebut  bertempat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan dibuka oleh Kepala Kankemenag masing-masing.




Diklat yang diselenggarakan  dengan dana DIPA dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya tersebut diikuti oleh  total 105 peserta yang berprofesi sebagai penyuluh non PNS yang telah direkrut Kemenag pada akhir tahun 2016.  Dengan diklat tersebut diharapkan penyuluh agama non PNS semakin kompeten dalam bidangnya sehingga mampu menjadi penerang bagi masyarakat.




Dalam pengarahannya, Kepala  Kankemenag pada ketiga kota tersebut menyambut baik kegiatan ini  dan berharap agar peserta serius dalam mengikuti proses pembelajaran.  Dalam pandangan mereka, seorang penyuluh perlu selalu menambah ilmu pengetahuan  sehingga yang disampaikan kepada masyarakat  benar-benar bersumber dari ilmu yang dipelajari dengan benar dan berdasar pada rujukan yang jelas. Belajar menurut mereka menjadi proses yang tanpa henti apalagi sebagai seorang penyuluh yang notabene sebagai  juru penerang bagi masyarakat. (AF).