Berita


Redweb
2018-02-05 11:44:47
BDK SURABAYA AKAN ADAKAN DIKAT RPP DAN REVOLUSI MENTAL

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Kegiatan diklat di wilayah kerja (DDWK) Balai Diklat Keagamaan Surabaya tahun 2018 akan dimulai pada 12 Februari. Terdapat dua jenis diklat yang akan diselenggarakan di daerah yaitu Diklat Teknis Substantif Penyusunan RPP bagi Guru MTs dan Diklat Revolusi Mental bagi ASN dalam Membangun Budaya Kerja Pelayanan.



Untuk diklat RPP bagi Guru MTs bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pembuatan RPP sehingga kualitas pembelajaran akan meningkat. Diharapkan dengan diklat tersebut siswa akan semakian berprestasi karena  terdapat peningkatan dalam proses pembelajaran. Sedangkan diklat Revolusi Mental bertujuan untuk merubah pola pikir ASN agar mereka berkomitmen terhadap pelayanan.



Kedua jenis diklat tersebut akan  diselenggarakan pada 8 wilayah di lingkungan Kementerian Agama Provinsi jawa timur. Untuk Diklat RPP bagi guru MTs akan diselenggarakan di kankemenag Kab. Tuban, Ponorogo, Trenggalek dan Sumenep, sedangkan Diklat Revolusi Mental akan dilaksanakan di Kankemenag Kab. Mojokerto, Tulungagung, Pamekasan dan Kota Probolinggo.



Peserta diklat dari tiap wilayah akan diikuti oleh 35 peserta sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan. Mereka akan mengikuti diklat selama 6 hari (untukl diklat RPP) dan 5 hari untuk Diklat Revolusi Mental. Kegiatan tersebut direncanakan akan diselenggarakan di kantor Kemenag setempat (AF).