Berita


Redaktur Web
2018-08-06 11:26:43
ENAM ANGKATAN DIKLAT DI WILAYAH KERJA DIBUKA SERENTAK

BDKSURABAYA  -  Sebanyak 6 angkatan diklat dengan total peserta berjumlah 210 orang  dibuka secara serentak di 6 wilayah kerja Kemenag Provinsi Jawa Timur. Diklat tersebut berupa Diklat Teknis Substantif Penyusunan RPP bagi Guru Madrasah Tsanawiyah yang diselenggarakan di Kankemenag Kab. Jombang, Lumajang, Tulungagung dan Nganjuk serta Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Non PNS yang dilaksanakan di Kankemenag Kab. Bojonegoro dan  Banyuwangi.(06/08/2018).



Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kankemenag pada masing-masing wilayah. Seperti Diklat Penyusunan RPP di Kankemenag Kab. Jombang yang dibuka oleh Abdul Haris. Pada kesempatan tersebut Abdul Haris berpesan agar seluruh peserta  dapat mengikuti pembelajaran dengan tertib. Menurutnya diklat RPP  sangatlah penting bagi guru madrasah  karena RPP  akan menentukan tingkat keberhasilan guru dalam proses pembelajaran di kelas. Tujuan pembelajaran akan tercapai ketika guru berpedoman pada RPP saat mengajar.



Sedangkan kepala Kemenag pada 5 wilayah yang lain , rata-rata menguraikan hal yang hampir sama ,  yaitu bahwa kegiatan diklat menjadi penting untuk  meningkatkan kompetensi ASN di lingkungan Kemenag.  Dengan diklat,  baik guru maupun penyuluh agama akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.



Kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama 6 hari tersebut  ditangani oleh 3 orang panitia dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan 3 orang dari Kankemenag setempat untuk tiap angkatan.  Sedangkan pengajarnya adalah widyaiswara dan pejabat dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan pejabat dari kankemenag pada 6 wilayah tersebut.(AF).