Berita


PBSDP
2017-07-15 02:19:36
TOHA: MENJAGA HUBUNGAN BAIK KELEMBAGAAN ADALAH SALAH SATU KUNCI KEBERHASILAN PELAKSANAAN DIKLAT

BDKSURABAYA.kemenag.go.id- Diklat Pengelola Pengadaan Barang & Jasa dan Diklat Laporan Keuangan Berbasis Akrual  yang telah berlangsung sejak 6 hari lalu ditutup oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya, Muchammad Toha (15/07/2017).


Dalam sambutannya ia  menguraikan bahwa Balai Diklat Keagamaan Surabaya adalah Balai Diklat yang mempunyai tupoksi menyelenggarakan kediklatan untuk pegawai Kemenag di wilayah kerja Provinsi Jawa Timur. Untuk itu kerja sama yang baik menjadi kunci keberhasilan kegiatan, baik yang diselenggarkan di Balai Diklat maupun  di daerah. “Menjaga hubungan baik kelembagaan adalah kunci keberhasilan pelaksanaan diklat,’ ujar Toha.


Menurutnya, pelaksanaan diklat selalu terkait dengan kegiatan koordinasi antara BDK Surabaya dengan  kantor Kemenag di Kab. dan Kota. Maka sikap saling mendukung, kerja sama  dan kesepahaman menjadi sikap  pokok yang dibutuhkan dalam setiap kegiatan. Tanpa hal tersebut, menurutnya  kediklatan yang dilaksanakan menjadi kurang bermakna karena di samping meningkatkan kompetensi SDM, kediklatan adalah media untuk meningkatkan ukhuwah antar lembaga dan sesama ASN kemenag.


Kegiatan  yang diikuti oleh  pegawai pada Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pengelola Pengadaan Barang & Jasa dan Penyusun laporan keuangan tersebut terbilang sukses karena hasil nilai post test peserta menunjukkan adanya peningkatan jika dibandingkan dengan nilai  pre test. (AF).