Berita


Redaktur Web
2018-08-18 09:14:21
TOHA: SAUDARA HARUS BANGGA MENJADI WARGA KEMENTERIAN AGAMA

BDKSURABAYA -  “Saudara harus bangga menjadi warga Kementerian Agama,” demikian  cuplikan kalimat motivasi dari Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Muchammad Toha saat menutup 5 angkatan diklat, yatu Diklat Publikasi Ilmiah Angkatan I, Guru Seni Budaya MA, Karya Tulis Ilmiah  Pengawas PAI Angkatan I dan II.(18/08/2018).



Kebanggan terhadap profesi yang disandang tersebut menurutnya akan menumbuhkan motivasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) untuk tetap berkarya dan berprestasi dalam bidang tugasnya. Keberadaan ASN Kemenag harus menjadi pemersatu bangsa meskipun berbagai tudingan miring dialamatkan kepada Kemenag.  Baginya, adanya Kemenag sangat dibutuhkan bangsa yaitu  agar bangsa Indonesia mencapai keseimbangan dalam kehidupan jasmani dan rohani.



Rasa bangga terhadap peran  tersebut menurut Toha sangatlah wajar bagi ASN Kemenag. Dalam pandangannya kebanggan tersebut tidak hanya kebanggaan sikap semata, namun perlu diiringi dengan kinerja  yang tinggi sehingga mampu membrikan pelayanan publik sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Ia berharap keberadaan ASN Kemenag tidak justeru menimbulkan masalah, namun mampu memberikan solusi atas masalah yang dihadapi bangsa. Ajakan kepada peserta  untuk menjadi yang terbaik dalam bidangnya juga dilontarkan Toha saat mengakhiri sambutanhya.



Upacara penutupan yang berlangsung semarak dan dipenuhi smenagat dan gelak tawa peserta tersebut dhadiri oleh pejabat eselon IV BDK Surabaya dan panitia pelaksana.(AF).