Berita


Redaktur Web
2019-03-12 14:41:46

BDKSURABAYA – Sejumlah 79 peserta Diklat Kepemimpinan  Tingkat IV (Diklatpim IV)  Mahkamah Agung  Angkatan ke-26 dan 27 mengikuti visitasi ke Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya.  Visitasi bertema inovasi pelayanan tersebut  diselenggarakan dengan tujuan agar peserta lebih mendapatkan gambaran tentang beragam inovasi sehingga dapat diimplementasikan ketika mereka membuat Rancangan Proyek Perubahan (RPP) yang menjadi tugas utama dari setiap peserta diklatpim IV (12/03/2019).


Rombongan peserta diklat yang dibimbing oleh widyaiswara dari Mahkamah Agung, Martono dan Wahardi tersebut langsung disambut oleh Ketua PT Surabaya[A1] , Respationo. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa  saat ini mahkamah Agung sedang mengembangkan aplikasi kepegawaian berbasis online bernama SIKEP (Sistem Informasi Kepegawaian). Dalam pandangannya aplikasi tersebut sangat memudahkan administrasi kepegawaian yang selama ini menggunakan  manual yang notabene banyak menggunakan kertas. Aplikasi SIKEP tersebut  telah mencakup hampIr semua tugas dalam administrasi kepegawaian seperti cuti pegawai, kenaikan pangkat dan mutasi.


Kegiatan visitasi yang didampingi oleh Kasi Diklat Tenaga Administrasi, Danang dan 2 orang panitia pelaksana dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya tersebut berlangsung hampir 2 jam. Beberapa peserta merasa mendapatkan informasi yang jelas tentang aplikasi SIKEP sehingga bisa dijadikan rujukan  untuk membuat Rancangan Proyek Perubahan yang mampu melengkapi aplikasi SIKEP. (AF).


 


 




 [A1] samb