Berita


Redaktur Web
2019-06-10 12:10:58

BDKSURABAYA- Delapan angkatan diklat di wilayah kerja akan digelar Balai Diklat Keagamaan Surabaya  di delapan wilayah, yaitu Kab. Blitar, Magetan, Jember, Malang, pasuruan,  Pacitan, Lamongan dan Probolinggo. Kegiatan tersebut terdiri dari  4 angkatan Diklat Teknis Substantif (DTS) Penyuluh Agama Non PNS (di Blitar, Magetan, Jember dan Malang), 3 angkatan DTS Pembelajaran bagi guru Madrasah Ibtidaiyah (di Pasuruan, Pacitan dan Lamongan) serta Diklat di Wilayah Kerja Pelayanan Publik Madrasah yang diselnggarakan di Probolinggo. (10/06/2019).



Diklat yang direncanakan akan  berlangsung di kantor Kemenag pada 8 wilayah tersebut akan dibuka pada 17 Juni  dan berakhir pada 22 Juni 2019. Pada tiap angkatan diklat akan diikuti oleh 35 Aparatrur Sipil Negara  sesuai dengan  persyaratan yang telah ditentukan. Sebelum mengikuti kegiatan, calon peserta diklat tersebut didaftarkan oleh Admin Unit Kemenag setempat pada aplikasi SIMDiklat yang berbasis online.



Selama 6 hari atau 60 jam diklat, peserta akan mendapatkan materi dasar, inti dan penunjang. Mereka akan mengikuti proses pembelajaran dengan pendekatan andragogi. Sedangkan pematerinya terdiri dari unsur widyaiswara, pejabat Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan pejabat dari Kantor Kemenag pada wilayah tersebut.



Kegiatan tersebut akan ditangani oleh 3 orang panitia dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya, dibantu oleh 3 orang panitia dari kantor Kemenag setempat.(AF).