Berita


PBSDP
2017-07-10 14:48:36
KEPALA BDK SURABAYA SAMPAIKAN PENTINGNYA DIKLAT  PENGADAAN BARANG & JASA DAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN

BDKSURABAYA.kemenag.go.id -  Jenis Diklat yang dianggap berperan untuk mendongkrak opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Kemenag  diantaranya Diklat  Pengelola Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah dan Diklat Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual. Karenanya, dalam sambutannya, saat membuka kedua diklat tersebut Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Muchammad Toha menyampaikan harapannya agar peserta benar-benar  menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku (10/07/2017).



Ia yakin bahwa jika peserta yang lebih ahli dalam bidang keuangan  tersebut berjalan pada aturan yang benar, maka laporan keuangan Kemenag semakin hari akan semakin baik sehingga opini wajar tanpa pengecualian (WTP) bisa diperoleh dan dipertahankan dari tahun ke tahun.



Untuk memperoleh opnini wajar tanpa pengecualian, menurut Toha, diperlukan pengetahuan dan keterampilan teknis dalam bidang keuangan dan hal tersebut salah satunya bisa diperoleh melalui diklat di samping  melalui pengalaman dalam menangani bidang tersebut setiap hari. Maka akan sangat bijak jika peserta menjalani diklat tersebut dengan baik dan penuh dengan tanggung jawab.



Diklat yang akan berakhir 6 hari ke depan tersebut diikuti oleh 35 pengelola pengadaan barang & jasa pemerintah dan 35 orang penyusun laporan keuangan dari kantor Kemenag Kab. dan Kota se-Jawa Timur.(AF).