Berita


Redaktur Web
2018-03-12 09:44:04
TR WAHYONO: YANG LEBIH PENTING DALAM BEKERJA ADALAH KITA MELAKUKAN APA, BUKAN SEBAGAI APA

BDKSURABAYA-  Bekerja dalam sebuah lembaga pemerintah memberikan kesan tersendiri bagi Tri Wahyono, Aparatur Sipil Negara yang bertugas di bagian persediaan. Baginya, pekerjaan sebagai PNS mempunyai berkah baginya. Setelah status kepegawaiannya berubah dari honorer menjadi PNS  pada tahun 2010, ia merasakan terdapat peningkatan kesejahteraan yang berarti. Kenyamanan hidupnya semakin bertambah. Karenanya, ia mengungkapkan rasa syukurnya dengan bekerja dengan tekun.(12/03/2018)



Menurut Tri Wahyono, pekerjaan yang dibebankan kepadanya adalah sebuah amanah yang harus ia kerjakan. Ia yakin bahwa jika tugas dari lembaga dikerjakan dengan baik, maka akan mendatangkan keberkahan bagi diri dan keluarganya.  Ketika ditanya tentang karir di masa mendatang, ia menyatakan tak memikirkan hal tersebut.  Akan jadi apa di masa mendatang, ia tak begitu peduli. “Yang lebih penting dalam bekerja adalah kita melakukan apa, bukan sebagai apa,” ujar Tri Wahyono.



Ia menguraikan begitu banyak fenomena dalam lingkungan kerja di mana orang hanya terfokus pada “sebagai apa”, bukan “mengerjakan apa”. Jika seorang individu telah terpatri dalam pandangan ‘sebagai apa’ dalam pandangannya, individu tersebut cenderung berambisi dan mengejar posisi yang diinginkan dengan berbagai cara.  Baginya lebih baik konsentrasi pada apa yang dikerjakan pada saat ini daripada meributkan sebuah karirnya di masa mendatang.



Yang penting bagi Tri Wahyono adalah, ia mampu menyejahterakan keluarganya dari gaji yang didapatkan sebagai PNS. Gajinya pada saat ini ia pandang lebih dari  cukup, karena jika menuruti keinginan, maka tak akan ada habisnya.(AF).