Berita


Redweb
2018-04-12 13:09:52
BDK SURABAYA AKAN  BUKA 8 ANGKATAN DIKLAT UNTUK GURU

BDKSURABAYA – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya akan menyelenggarakan  diklat sebanyak  8 angkatan  dengan total peserta 280 orang . Diklat tersebut terdiri dari Diklat Teknis Substantif Guru PPKN Madrasah Aliyah (MA), Fisika MA, Biologi MA, Bahasa Inggris MA, Matematika MI, Al Quran Hadits Madrasah Ibtidaiyah (MI), Penjasorkes MI dan Guru PAI SD angkatan I (12/04/2018).


Kegiatan yang direncanakan dimulai pada tanggal 16 April 2018 dan berakhir pada 21 April tersebut akan dibuka oleh Kepala kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur, Syamsul Bahri.


Mereka yang menjadi peserta pada diklat tersebut adalah guru yang berada di wilayah kerja Kemenag Prov. Jatim baik yang berstatus PNS maupun non PNS yang memenuhi syarat sesuai dengan diklat yang diikuti. Selanjutnya mereka didaftarkan oleh Admin Unit Kankemenag setempat melalui aplikasi SIMDiklat untuk proses registrasi pesertanya.


Selama mengikuti kegiatan peserta tersebut akan diasramakan di BDK Surabaya. Dalam proses pembelajaran yang menggunakan pendekatan andragogi, peserta akan mendapatkan materi dasar, inti dan penunjang.


Sementara itu, beberapa panitia pelaksana yang akan menangani diklat tersebut merasa sudah siap dengan kegiatan yang akan berlangsung 4 hari mendatang. (AF).