Berita


Redaktur Web
2019-05-20 14:37:46

BDKSURABAYA – Kerja sama antara Mahkamah Agung (MA)  dengan Balai Diklat Keagamaan Surabaya dalam penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV  Angkatan ke-26 dan ke-27 telah berakhir dengan ditutupnya kegiatan tersebut oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT)  Surabaya, Abdul Kadir di Balai Diklat Keagamaan Surabaya (20/05/2019). Di samping sebagai tanda berakhirnya diklat, penutupan tersebut juga sebagai prosesi telah lulusnya seluruh peserta diklat yang berjumlah 79 orang.


Seperti yang  disampaikan oleh  Kasi kerja Sama Pusdiklat Manajemen Kepemimpinan MA, Subairi, semua peserta telah menyelesaikan diklat dengan baik dan mendapatkan predikat lulus 100%. Ia juga mengumumkan peserta yang mendapatkan predikat 5 besar pada masing-masing angkatan.  Untuk angkatan ke-26 nama-nama peraih 5 besar tersebut adalah Marthein Dima (Pengadilan Negeri /PN Oelamasi), Dahlia Oramahi (Pengadilan Agama/PA Soe), Onis Nur Islahi (PA Sidoarjo), Yanuarti Maya Kalendi (PA Maumere) dan Alfrids Tanga (PN Merauke).


Sedangkan peraih predikat 5 besar di angkatan ke-27 adalah Naily mada Allin (PTUN Surabaya),  Nur Asiyah (PA Wates), Dewberpesani Budiani Hendrawan (PN Kepanjen), Rohmad Baharudin (PTA Surabaya) dan Putu Yunike Mertayasa (PN Oelamasi).


Pada kesempatan tersebut  Ketua PT Surabaya berharap sekaligus berpesan agar setiap peserta mampu menjadi teladan di tempat tugasnya masing-masing, menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa  dan menjadi pemimpin-pemimpin perubahan. Hasil karya yang berupa proyek perubahan, dalam pandangan Ketua PT menjadi karya yang akan berkontribusi positif bagi  unit tugasnya dan MA. Sedangkan ilmu yang diperoleh dari diklat diharapkan dapat diimplementasikan oleh peserta diklat di lembaganya  masing-masing.


Penutupan diklat yang berlangsung  singkat tersebut dihadiri oleh pejabat eselon IV BDK Surabaya dan  MA, widyaiswara serta panitia penyelenggara dari kedua lembaga tersebut. (AF).