Berita


PBSDP
2017-09-11 13:08:18
DIKLAT REVOLUSI MENTAL DAN  PENYULUH DIBUKA BERSAMAAN

BDKSURABAYA.kemenag.go.id -  Sebanyak 2 angkatan Diklat Revolusi Mental dengan total peserta 70 orang dan Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi  (DTSPK) Penyuluh Agama Non PNS dengan peserta 210 orang dibuka secara  bersamaan  (11/09/2017). Terdapat 8 Kankemenag yang menjadi tempat pelaksanaan  kegiatan tersebut yaitu Kankemenag Kab.  Nganjuk dan Ponorogo  (Diklat Revolusi Mental), Kankemenag Kab. Banyuwangi, Jember, Gresik, Lamongan dan Bangkalan (Diklat Penyuluh Non PNS).



Kedua jenis diklat tersebut sebagian besar dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag setempat, didampingi oleh pejabat yang  ditunjuk dan dihadiri pula oleh pejabat dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Untuk Diklat Revolusi Mental akan berlangsung selama 5 hari sedangkan DTSPK Penyuluh Non PNS selama 7 hari.



Pada  saat pembukaan diklat, rata-rata peserta dari ke 8 Kankemenag tersebut sudah lengkap dan siap mengikuti proses pembelajaran dengan pendekatan andragogi. Materi yang akan disampaikan oleh pengajar berisi materi dasar, inti dan penunjang sesuai dengan jenis diklatnya.(AF).