Berita


Redweb
2018-02-26 09:28:13
RAKOR KEDIKLATAN HASILKAN DIKLAT BARU

BDKSURABAYA.kemenag.go.id-  Rakor Kediklatan Balai Diklat Keagamaan Surabaya yang diselenggarakan di Hotel Royal Orchid tanggal 21 s.d 23 Februari 2018 menghasilkan beberapa diklat baru. Diklat tersebut  hasil dari sidang pleno dari 3 komisi yang ada. Jenis diklat baru tersebut kebanyakan belum ada kurikulum dan silabusnya sehingga diperlukan penyusunan kurikulum dan silabus sebelum diklat dilaksanakan.



Beberap diklat baru yang diusulkan peserta  yang berada dalam wilayah Seksi Diklat Tenga Administrasi diantaranya, Diklat Persiapan Pensiun,  Diklat Penyusunan dan Penilaian SKP, dan Diklat Pengembangan Kepribadian bagi Pejabat Struktural. Sedangkan usulan diklat yang ditujukan untuk Pusdiklat Tenaga Administrasi adalah Diklat JFT Perencana, Diklat JFT Analis Kepegawaian, Diklat Tata Boga, Diklat Manajemen Asrama Haji dan Diklat Penyusunan SOP.



Sedangkan untuk usulan diklat baru yang menjadi bidang dari Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan adalah Diklat Teknis Substantif Mata Pelajaran bagi Pengawas, Diklat Teknis Substantif Pengembangan Manajemen Madrasah, Diklat Teknis Substantif Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Guru PAI, Diklat Teknis Substantif Manajamen Pemberdayaan KKG?MGMP, Diklat Teknis Substantif Calon Kepala Laboratorium Agama, Diklat Pembina Olimpiade, Diklat Teknis Substantif Pembina Robotik,  Diklat Teknis Substantif Kompetensi Umum bagi Pengawas, Diklat Teknis Substantif Komite Madrasah, Diklat Teknis Substantif TOT Fasilitator Bimbingan Perkawinan, Diklat Teknis Substantif Spesialisasi Baca Tulis Al Qur’an bagi Penyuluh Agama Non PNS. (AF).