Berita


Redaktur Web
2019-05-07 12:19:58

BDKSURABAYA-  Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya akan menyelenggarakan  6 angkatan diklat dengan total peserta 210 orang.  Keenam angkatan diklat tersebut terdiri dari Diklat Teknis Substantif (DTS) Saintifik dalam Pembelajaran bagi Guru Madrasah Tsnawiyah (MTs)  Angkatan I, DTS Pembelajaran Tematik Madrasah Ibtidaiyah ( MI) Angkatan I, DTS Guru Ekonomi MA Angkatan I,  DTS Guru PKn MTs, DTS Guru IPA MTs angkatan I dan DTS Publikasi Ilmiah bagi Guru MI angkatan I. (07/05/2019).



Kegiatan yang akan diikuti oleh guru madrasah di Jawa Timur tersebut direncanakan  dibuka pada  13 Mei mendatang di BDK Surabaya. Pada masing-masing angkatan akan diikuti oleh 35 peserta. Mereka harus memenuhi syarat sesuai dengan diklat yang akan diikuti. Sebelum menjadi peserta, calon peserta diklat akan didaftarkan oleh admin unit SIMDiklat Kemenag Kab./Kota  pada aplikasi SIMDiklat.



Seluruh peserta diklat  akan diasramakan di BDK Surabaya selama proses diklat. Mereka akan menjalani proses pembelajaran dengan pendekatan andragogi melalui metode ceramah, diskusi, penugasan, role playing dan metode lain yang sesuai dengan  jenis diklatnya. Sedangkan materinya adalah materi dasar, inti dan penunjang.



Diklat yang akan berlangsung selama 6 hari (60 jam diklat) tersebut akan ditangani oleh panitia dari BDK Surabaya. Untuk tenaga pengajarnya adalah  widyaiswara BDK Surabaya, pejabat dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, pejabat dari BDK Surabaya dan tenaga profesional lain. (AF).