Berita


PBSDP
2017-09-08 11:10:55
DIKLAT REVOLUSI MENTAL KEMBALI DILAKSANAKAN DI  DAERAH

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Diklat Revolusi Mental  direncankaan akan dilaksanakan  oleh Balai Diklat Keagamaan Surabaya di dua daerah, yaitu  Nganjuk dan Ponorogo, tepatnya di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) pada kedua daerah tersebut.  Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung selama 5 hari, dimulai tanggal 11 September dan akan  berakhir pada 15 September 2017.



Diklat dengan jumlah jam pelajaran sebanyak 45 tersebut  berisi materi yang sarat dengan konsep dan implementasi nilai-nilai Pancasila dan agama  yang perlu ada pada setiap Aparatur Sipil Negara dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan publik.  Dengan perpaduan nilai-nilai Pancasila yang berakar dari budaya bangsa dan nilai-nilai spiritual yang ada pada agama, diharapkan akan mampu membentuk ASN  sesuai dengan standar yang ada.  Kinerja mereka sebagai ASN diharapkan akan terdongkrak dengan adanya diklat tersebut, minimal adanya perubahan mindset dalam pelayanan publik.



Diklat tersebut  akan diikuti oleh ASN Kemenag pada kedua daerah tersebut dengan jumlah 35 orang pada tiap daerah. Mereka terlebih dahulu didaftarkan sebagai peserta  pada aplikasi SIMDiklat  oleh Admin Unit pada kedua Kankemenag tersebut dengan mengisi biodata yang telah disediakan.



Di samping Diklat Revolusi Mental, pada saat yang bersamaan Balai Diklat Kegaamaan Surabaya juga akan menyelenggarakan 6 angkatan diklat (dengan peserta 210 orang)  untuk penyuluh non PNS.  Kankemenag Kab. Banyuwangi, Jember, Gresik, Lamongan, Bangkalan dan Sampang akan menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut. Diklat yang akan dikuti oleh 35 peserta pada tiap angkatan tersebut berlangsung selama 7 hari atau berakhir pada  17 September 2017. (AF).