Berita


PBSDP
2017-06-20 12:27:15
DUA ORANG ASN DILANTIK SEBAGAI WIDYAISWARA

BDKSURABAYA.kemenag.go.id -  Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya , Muchammad Toha melantik dua  Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi  widyaiswara,  M. Anung Edi Nugroho dan Bambang Sugeng Santosa. Pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh ASN yang ada di Balai Diklat Keagamaan Surabaya, baik JFU, JFT maupun pejabat struktural.



Sebelumnya,  keduanya  adalah JFU Penyusun Penyelenggaraan Diklat. Anung di   Seksi Diklat Tenaga Administrasi sedangkan Bambang   berada pada Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan.  Tercatat per 1 April 2017  keduanya diangkat pada jabatan fungsional Widyaiswara Ahli Muda dengan perolehan angka kredit 226,73 untuk Anung sedangkan Bambang 223,31 kumulatif.



Upacara pelatikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa pelatinkan tersebut sebagai tanda  beralihnya tupoksi dari jabatan sebelumnya dan diharapkan keduanya  mampu memperkuat tim widyaiswara saat ini.



Dalam pandangan Toha, jabatan adalah sebuah amanah  dan hal tersebut sudah digariskan di lauhul mahfudh sehingga manusia tinggal menjalani saja. Takdir menurutnya perlu diyakini sehingga  manusia tak perlu terlalu sirau  dengan apa yang dihadapi. Yang terpenting baginya, menjadi yang terbaik di manapun berada. Usai acara resmi baik Anung dan Bambang mendapat ucapan selamat dari seluruh  ASN yang hadir.(AF).