Berita


Redweb
2018-03-19 11:49:19
BDK SURABAYA GELAR 6 ANGKATAN DIKLAT DI WILAYAH KERJA

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya kembali menggelar diklat di wilayah kerja (DDWK). Diklat tersebut berupa Diklat  Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Penyusunan RPP bagi Guru Madrasah  Tsanawiyah (MTs) sebanyak 3 angkatan dan Diklat Teknis Substantif peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Non PNS sebanyak 3 angkatan. Kedua jenis diklat tersebut dibuka secara bersamaan di 6  wilayah, yaitu di Banyuwangi, Jember, Sidoarjo, Ngawi, Magetan dan Sampang. (19/03/2018).





Diklat Teknis Substantif Penyusunan RPP bagi Guru MTs dilaksanakan di 3 wilayah yaitu, Banyuwangi,Jjember dan Sidoarjo. Sedangkan Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Non PNS digelar di Ngawi, Magetan dan Sampang.





Kegiatan yang tiap angkatan diikuti oleh 35 peserta tersebut  diselenggarakan di Kankemenag setempat dan rata-rata dbuka oleh kepala kantornya. Seperti Diklat yang diselenggarakan di Kankemenag Kab. Magetan yang dibuka oleh Kepala Kankemenag Kab. Magetan, Muchdar yang sekaligus memberikan sambutan pengarahan.





Dalam sambutannya, rata-rata Kepala Kankemenag memandang pentingnya diklat untuk peningkatan profesionalisme aparatur di lingkungan Kemenag. Diklat dalam pandangan mereka akan mampu  membekali aparatur  dalam menjalankan tupoksinya, memberikan pengetahuan dan keterampilan pada aparatur dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menyiapkan aparatur dalam menghadapi tantangan  jaman yang cepat berubah.





Kegiatan yang diikuti oleh 35 peserta pada tiap angkatan tersebut akan berlangsung selama 6 hari. Selama proses pembelajaran, peserta akan mendapatkan materi dari widyaiswara dan pengajar yang berasal dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan Kankemenag  setempat.  Metode pembelajraannya menggunakan pendekatan andragogi  karena semua peserta adalah orang dewasa yang sudah berpengalaman dalam menjalankan profesinya. (AF).