Berita


Redaktur Web
2019-01-02 11:11:30
BDK SURABAYA AWALI KEGIATAN 2019 DENGAN DZIKIR BERSAMA

BDKSURABAYA – Dalam memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-73, sekaligus mengawai kegiatan tahun 2019, Balai Diklat Keagamaan Surabaya mengadakan dzikir bersama bertempat di musholla Al Ikhlas Balai Diklat Keagamaan Surabaya (02/01/2019). Kegiatan tersebut dibuka  oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Muchammad Toha.


Dalam sambutannya , ia menyampaikan  bahwa  dzikir berfungsi sebagai pengingat hamba terhadap  Sang Pencipta.  Kesadaran  seseorang terhadap kedudukan sebagai hamba akan terbentuk dengan  terus berdzikir kepada Allah SWT. Dzikir juga sebagai pembuka agar seorang hamba bisa mencapai tingkatan muroqobah hingga bisa musyahadah terhadap Allah S.W.T.  Dzikir yang ideal menurut Toha adalah ketika ada kesatuan  antara ucapan dengan hati seseorang.  


Dengan berdzikir diharapkan  mampu meningkatkan kinerja seorang Aparatur Sipil Negara. Semakin banyak berdzikir, maka  seorang ASN akan  senantiasa ingat dan dekat  kepada Tuhannya, mematuhi perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Nilai-nilai itulah yang akan di bawa di lingkungan kerja. Hasilnya akan terbentuk PNS yang berintegritas dan berkinerja tinggi .


Dzikir bersama yang dipimpin oleh Sholehuddin, widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Surabaya tersebut diikuti oleh seluruh ASN  yang ada. Dzikir berjalan khidmat dan diakhiri dengan doa untuk memohon keselamatan, ketenteraman dan dijauhkan dari bencana.(AF).