Berita


PBSDP
2017-10-26 10:25:53
KASUBBAG TU TUTUP DIKLAT PENGAWAS DAN  CALON KEPALA MADRASAH

BDKSURABAYA.kemenag,go.id -  Diklat  Teknis Fungsional Peningkatan Kompetensi Pengawas Madya  Madrasah PAI pada Sekolah  dan Diklat Teknis Substantif Pembekalan Penugasan Tambahan Calon Kepala Madrasah  ditutup oleh Kasubbag TU Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Imam Sutikno. (26/10/2017).


Dalam sambutannya, Imam menjelaskan bahwa seorang guru dan pengawas perlu selalu meningkatkan kompetensi melalui diklat, workshop, seminar atau dengen belajar mandiri. Untuk guru pada madrasah Negeri biasanya ada anggaran yang tertuang dalam DIPA untuk peningkatan komptensi para guru, atau bisa menggunakan dana BOS. Sedangkan untuk para pengawas, di samping mengikuti diklat yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Surabaya,  maka  mereka harus bersedia membiayai dirinya sendiri untuk peningkatan kompetensi kepengawasan. Di samping itu, mereka juga perlu mengikuti perkembangan terbaru tentang kepengawasan.


Untuk mempercepat transfer knowledge, Imam berharap agar peserta  menularkan ilmu yang diperoleh selama diklat  kepada rekan kerja pengawas melalui Pokjawas (kelompok kerja pengawas). Sedangkan kepada peserta Diklat Calon Kepala Madrasah ia berpesan  bahwa jabatan kepala madrasah adalah  sebuah amanat sehingga ketika menjadi kepala hendaknya memegang amanat tersebut dengan baik.


Penutupan yang berlangsung singkat tersebut dihadiri oleh panitia dan seluruh peserta diklat.. Tampak seluruh peserta ceria karena mau bertemu kelurganya masing-masing setelah berpisah selama 10 hari. (AF).