Berita


Admin Website BDK Surabaya
2016-07-25 02:46:51

BDKSURABAYA.kemenag.go.id - Diklat Administrasi Keuangan bagi Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) yang diikuti oleh kepala MTsN pada Kankemenag Kab dan Kota se-Jawa Timur mendapatkan respon positif dari peserta. Semangat mereka untuk mengikuti proses pembelajaran bisa dibilang tinggi. Terbukti dari antusiasme mereka untuk memahami lebih detail tentang pengelolaan keuangan.

       Materi yang disampaikan oleh Prayudo, narasumber dari KPPN Surabaya II tentang prosedur pelaksanaan anggaran relatif banyak mendapatkan tanggapan dari peserta. Rasa ingin tahu mereka terdorong oleh motivasi untuk ikut mengelola keuangan di satkernya dengan baik. Pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan ke narasumber seputar mekanisme penganggaran dan tips agar penganggaran mereka akuntabel dan sesuai dengan kebutuhan satkernya.

       Sedangkan materi tentang revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) yang disampaikan oleh Ma’ruf, narasumber dari Kanwil DJPB Provinsi Jawa Timur juga mendapatkan perhatian besar dari perserta. Berbagai pertanyaan pun terlontar ke narasumber. Kebanyakan mereka menanyakan tentang teknis revisi DIPA dan POK serta pertanyaan-pertanyaan tentang bagaimana merevisi kegiatan yang dialihkan pada kegiatan lain.

       Paparan dari dua narasumber tersebut dinilai baik oleh peserta, apalagi sebelumnya banyak dari peserta kurang memahami tentang pengelolaan anggaran. Rata-rata mereka memandang pentingnya materi tersebut untuk menunjang pengelolaan keuangan di satkernya masing-masing.(AF).