Berita


Redweb
2018-02-21 20:18:59
RAKOR KEDIKLATAN BDK SURABAYA DIBUKA OLEH KEPALA KANWIL KEMENAG PROV. JATIM

BDKSURABAYA.kemenag.go.id -  Rapat Koordinasi (Rakor) Kediklatan Balai Diklat Keagamaan Surabaya tahun 2018 yang diselenggarakan di Royal Orchid Hotel, Batu,  dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Symasul Bahri (21/02/2018).



Dalam sambutan pengarahannya Kepala Kanwil menguraikan bahwa saat ini terjadi kemajuan yang berarti di  Jawa Timur. Kinerja Kemenag di Jawa Timur mengalami peningkatan di berbagai bidang, terutama di bidang pendidikan, haji dan pelayanan masyarakat. Menurutnya, untuk meningkatkan kinerja lembaga, sangat dibutuhkan peran BDK Surabaya karena kinerja tersebut akan dapat terwujud jika didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.



Sementara itu, ketua panitia, Muslimin menguraikan bahwa Rakor kediklatan mempunyai peran penting karena sebagai media untuk mengatasi kendala dan mencarikan solusi dari permasalahan yang muncul dalam penyelenggaraaan diklat , termasuk mengidentifikasi kebutuhan diklat sehingga diklat yang dilaksnaakan benar-benar sesuai dengan keinginan stakeholder.



Kegiatan  yang direncanakan berlangsung selama 3 hari tersebut diikuti oleh  para pejabat di lingkungan Kanwil kemenag Provinsi Jawa Timur, PTAIN se-Jawa Timur, Kankemenag kab dan kota se-Jawa Timur, UPT Asrama Haji Embarkasi Surabaya, perwakilan kepala madrasah, pengawas, Kepala KUA/Penghulu, penyukuh agama dan ASN Balai Diklat Keagamaan Surabaya dengan total peserta 137 orang. (AF).