Berita


Redaktur Web
2018-08-03 12:56:35
PESERTA DIKLATPIM IV ANGKATAN XXIV AKAN IKUTI BENCHMARKING KE BALI

BDKSURABAYA – Sebanyak 35 peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (Diklatpim IV) angkatan XXIV di Balai Diklat Keagamaan Surabaya akan mengikuti benchmarking ke Denpasar pada tanggal 5 sampai dengan 8 Agustus 2018. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperoleh gambaran nyata dari keunggulan dalam penyelenggaraan pemerintahan di lokasi benchmarking yang bisa diadopsi dan diadaptasi di unit kerjanya. Selanjutnya agar peserta terbuka ide-ide kreatif dan inovatifnya dalam membuat proyek perubahan yang akan dikerjakan setelah proses benchmarking (03/08/2018).


Tempat yang direncanakan akan dikunjungi  adalah Pemerintah Kabupaten Badung dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali. Selama 2 hari efektif, para peserta diberi kesempatan untuk menggali sedalam mungkin informasi dari tempat benchmarking, sehingga setiap kelompok wajib membuat daftar pertanyaan penting usai pemaparan dari narasumber di lokasi tujuan.  Peserta terbagi atas 3 kelompok dengan anggota 12 dan 11 orang per kelompok.


Usai acara di lokasi tujuan, setiap kelompok  diberi tanggung jawab untuk mempresentasikan hasil benchmarking dengan mengambil hasil kerja individu yang dinilai paling bagus dan mampu mewakili kelompok. Pemaparan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada hari ke 3. Dari jadwal pelaksanaan benchmarking, hari pertama digunakan untuk pemberangkatan, hari kedua berkunjung ke lokasi tujuan, hari ketiga seminar hasil benchmarking dan hari keempat perjalanan pulang.


Kegiatan tersebut direncanakan akan dibimbing oleh 3 orang widyaiswara, disertai 4 pendamping  yang bersal dari panitia penyelenggara dan 3 orang pejabat struktural. (AF)