Berita


PBSDP
2017-09-14 01:29:49
TIGA TIM AKAN DITUGASKAN KE DAERAH UNTUK TANGANI DIKLAT PENYULUH

BDKSURABAYA.kemenag.go.id –  Tiga tim dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya akan ditugaskan ke daerah untuk menangani Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Non PNS. Tim  tersebut akan ditugaskan ke Kankemenag Kota Batu, Malang, dan Madiun pada tanggal
18 sampai dengan 24 September 2017.


Tim tersebut adalah Aparatur Sipil Negara Balai Diklat Keagamaan Surabaya  terdiri dari ketua, sekretaris dan anggota ditambah dengan widyaiswara yang bertugas mengajar. Untuk tim pertama ditugaskan ke Kankemenag Kota Batu,  yang diketuai oleh Suyuti dengan sekretaris Danang Eka Sandi dan Anggota Sri Rejeki.  Sedangkan  pengajarnya terdiri dari Mamik Syafaah dan Jarot Iswanto.


Tim kedua ditugaskan ke Kankemenag Kota Malang dengan ketua Imam Sutikno, sekretaris Moh. Syaifudin dan anggota Fenny Rahmawati. Diklat pada daerah tersebut akan diajar oleh Rudi Haryono dan Khobibah.


Untuk tim ketiga diketuai oleh Wadi Rahmoko dengan sekretaris Anton Sasono dan anggota Moh. Ali Lutfi. Untuk tenaga pengajarnya adalah Miftakhul Anwar dan Moh. Syafrudin. Mereka ditugaskan menangani diklat di Kankemenag Kota Madiun.


Rata-rata ketiga tim tersebut sudah siap untuk ditugaskan ke daerah.  Sri Rejeki misalnya, anggota tim yang akan ditugaskan ke Kota Batu tersebut sudah mempersiapkan kegiatan pekan depan sejak empat hari lalu. Koordinasi ke Kankemenag Kota Batu sudah dilakukan berkenaan dengan peserta,  panitia lokal yang ditunjuk dan sarana &  prasarana yang perlu disediakan. Ditugaskan ke daerah untuk menangani diklat baginya menjadi sebuah tugas yang memerlukan koordinasi matang  karena melibatkan unit kerja lain.


Moh. Syaifudin yang akan ditugaskan ke Kankemenag Kota Malang menyatakan hal yang  tak jauh berbeda. Menurutnya ditugaskan ke daerah memerlukan perencanaan yang bagus, koordinasi yang baik dan kecekatan dalam bekerja. Karenanya, ia telah menyiapkan jauh-jauh hari sebelumnya agar kegiatan yang akan ditangani bisa sukses.


Pernyataan yang serupa disampaikan Wadi Rahmoko yang berperan sebagai ketua panitia Diklat Penyuluh Non PNS di Kankemenag Kota Madiun. Ia telah berkoordinasi dengan timnya yang akan berangkat pekan depan. Pembagian tugas  anggota tim dan pengecekan perlengkapan telah ia lakukan. Sedangkan Moh. Ali Lutfi yang bertugas ke daerah yang sama menyatakan kesanggupannya dalam bertugas. Persiapan kegiatan yang akan datang  telah ia tangani beberapa hari  lalu.(AF).