Berita


Admin Website BDK Surabaya
2016-09-09 03:53:03

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Ujian tulis materi ANEKA (Akuntabilitas PNS, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi) dilaksankaan pada pagi ini, Jumat, 9 September 2016 di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BDK Surabaya, Muchammad Toha.

                Menurut Kepala BDK ujian tulis adalah sebuah rangkaian dari proses diklat yang harus diikuti oleh semua peserta. Tanpa mengikuti ujian tulis, maka bisa dinyatakan bahwa peserta tersebut tidak akan lulus. Ia memandang seluruh proses diklat sangatlah penting sehingga pelaksanaannyaa perlu dikawal, apalagi menyangkut ujian tulis peserta diklat prajabatan.

                Jumlah soal yang diujikan pada tiap materi berjumlah 10 dengan model soal pilihan ganda sehingga jika ditotal peserta mengerjakan 50 soal. Mereka akan dinyatakan lulus jika mendapatkan nilai paling rendah 61 dengan komponen ujian tulis pemahaman materi ANEKA digabung dengan nilai aktualisasi.

                Ujian yang berlangsung 90 menit tersebut dinilai Kepala BDK berjalan dengan tertib. Peserta terlihat tenang dan antusias dalam mengerjakan soal. Tak ada satupun peserta yang terlihat melakukan tindakan curang atau gaduh.(AF).