Berita


Redweb
2018-06-07 13:44:12
SINKRONISASI DATA KEPEGAWAIAN HASILKAN LIMA POIN PENTING

BDKSURABAYA –Kegiatan sinkronisasi data kepegawaian yang dilaksanakan Balai diklat Keagamaan Surabaya di Spencer Green Hotel, Kota Batu pada 4 sd. 6 Juni lalu dan  diikuti  oleh 49 admin unit  di wilayah kerja Kankemenag Kab. dan Kota se- Jawa Timur, PTAIN se-Jawa Timur, Kanwil Kemenag Prov. Jatim dan Balai Diklat Keagamaan Surabaya menghasilkan lima poin penting.(AF).



Pertama, kegiatan tersebut menambah keterampilan peserta khususnya dalam menggunakan aplikasi SIMDiklat  dan munculnya kepedulian  peserta terhadap data kepegawaian pada unit kerjanya masing-masing. Peserta lebih memahami tugasnya dan meningkatkan kesadaran pentingnya data kepegawaian.



Kedua, data kepegawaian  yang ada di aplikasi SIMDiklat menjadi data dasar  untuk perencanaan kediklatan dan berfungsi sebagai acuan dalam rekrutmen peserta diklat. Karenanya, biodata pegawai yang update, lengkap dan valid  menjadi salah satu factor yang perlu diperhatikan.



Ketiga, kegiatan  sinkronisasi data kepegawaian telah menumbuhkan komitmen pada peserta agar  data  yang ada pada SIMDiklat harus terus diperbaharui sehingga menjadi data yang valid.



Keempat, kegiatan tersebut   mampu memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi admin unit  yang berkaitan dengan perpindahan pegawai,  karena mutasi, meninggal atau pegawai yang ada telah pensiun.



Kelima, kepedulian peserta terhadap data pada SIMDiklat akan mengurangi tingkat kesalahan  data yang dimasukkan dalam  aplikasi tersebut, sehingga memudahkan  panitia pelaksana kediklatan dalam pembetulan data peserta  untuk selanjutnya dipakai sebagai dasar penerbitan sertifikat.(AF).