Berita


PBSDP
2017-03-14 13:17:02
BDK SURABAYA AKAN BUKA 9 ANGKATAN DDWK TEP

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur akan dibuka di 10 Kementerian Agama (Kemenag) Kab.  di Jawa Timur.  Diklat tersebut berujud Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Teknik (DTSPK)  Evaluasi Pembelajaran (TEP) bagi Guru Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Ibtidaiyah (MI)  dan DTSPK Guru Madrasah Diniyah. Kegiatan tersebut direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 21 s.d 25 Maret 2017.



Wilayah kerja yang akan menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah Kab. Madiun, Probolinggo, Pamekasan, Banyuwangi, Tuban, Pacitan, Probolinggo dan di Kab. Sumenep. Sebanyak 6 angkatan akan dilaksanakan di Kankemenag Kab. setempat, kecuali Kab. Probolinggo (2 angkatan) yang dilaksanakan di daerah Bromo dan  Sumenep (2 angkatan) yang dilaksanakan di pulau Masalembu.



Total guru yang akan mengikuti diklat sebanyak 350 peserta (10 angkatan), yang terdiri dari  140  guru MA (dari Kab. Madiun, Pamekasan, Probolinggo dan Tuban), 140 guru MTs (dari Kab. Banyuwangi, Pacitan, Sumenep), 35 guru MI (di daerah Bromo) dan 35 Guru madrasah Diniyah (di daerah Bromo). Para peserta akan mendapatkan pembelajaran dengan  pendekatan andragogi dengan metode ceramah, tanya jawab, diskusi, role playing dan penugasan.



Pada tiap angkatan diklat akan ditangani oleh 3 orang panitia dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya ditambah dengan panitia lokal. Sedangkan pengajarnya bersal dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan Kankemenag setempat.(AF).