Berita


Admin Website BDK Surabaya
2016-10-07 07:16:26

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Penutupan Rapat Koordinasi Kediklatan Balai Diklat Keagamaan Surabaya di Hotel Tanjung Kodok Beach Resort, Lamongan (07/10/2016) diwarnai suasana yang penuh dengan kekeluargaan. Gaya bicara dan penyampaian sambutan dari Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya, Muchammad Toha yang khas membuat para peserta rapat secara serempak tak bisa menahan tawa.

                Pada penutupan tersebut Toha menyampaikan bahwa Balai Diklat Keagamaan Surabaya adalah satu-satunya lembaga resmi yang berwenang dalam melaksankan diklat untuk ASN (Aparatur Sipil Negara) Kementerian Agama (Kemenag) di Jawa Timur. Untuk itu segala bentuk kegiatan yang bernama diklat di lingkungan Kemenag di Provinsi Jawa Timur, hanya BDK Surabaya yang sah dalam menyelenggarakannya. Selanjutnya ia menjelaskan bahwa BDK Surabaya saat ini didukung oleh widyaiswara yang sangat kompeten sehingga kualitasnya tak diragukan lagi. Di samping itu, kediklatan ditangani dan dikelola oleh ASN yang handal sehingga mampu menyelenggarakan diklat secara profesional.

                Karenanya, ia menyampaikan bahwa BDK Surabaya siap melayani kepentingan stakeholdernya. “Kami siap melayani kepentingan saudara,” ujar Toha. Saat ini, menurutnya BDK Surabaya memasuki era pelayanan sehingga ia menegaskan akan memberikan pelayanan yang baik dalam bentuk kegiatan kediklatan.

                Rapat koordinasi tersebut menghasilkan tiga pokok bahasan yaitu perencanaan dan evaluasi kegiatan diklat administrasi, perencanaan dan evaluasi kegiatan diklat teknis pendidikan dan keagamaan serta perencanaan dan evaluasi sarana pendukung kediklatan. Tiga pokok bahasan tersebut telah digodok dalam sidang komisi selanjutnya dipresentasikan dan dibahas pada sidang pleno. (AF).