Berita


Admin Website BDK Surabaya
2016-10-11 06:33:33

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Dalam tahun 2015, Balai Diklat Keagamaan surabaya telah menyelenggarakan Diklat Prajabatan untuk Golongan III sebanyak 3 angkatan dengan total peserta berjumlah 94 CPNS. Rata-rata dari peserta adalah calon dosen pada dua perguruan tinggi Agama Islam Negeri yaitu dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung.

                Mereka menjalani proses pembelajaran selama 31 hari dengan model in dan out kampus. Pada saat in kampusmereka berada di Balai Diklat Keagamaan Surabaya untuk mengikuti pembelajaran di kelas. Sedangkan pada proses out kampus, mereka kembali ke unit kerjanya masing-masing untuk mengikuti fase magang atau fase aktualisasi selama 13 hari. Pada fase aktualisasi mereka diwajibkan melakukan kegiatan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dan mengaitkannya dengan nilai-nilai ANEKA (Akuntabilitas PNS, Nasionalism, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi).

                Usai fase aktualisasi para peserta diklat prajabatan kembali ke BDK Surabaya untuk mempresentasikan kegiatannya selama magang di hadapan peserta yang lain, coach dan mentor.

                Karena rata-rata peserta adalah calon dosen, maka kegiatan aktualisasi berisi tentang kegiatan pengajaran terhadap mahasiswa. Berikut ini penulis sajikan 32 judul Aktualisasi dari peserta Diklat Prjabatan Angkatan I tahun 2015. (AF)

Unduh file