Berita


Redaktur Web
2018-07-19 14:59:12
DDWK REVOLUSI MENTAL, PENYUSUNAN RPP DAN PENYULUH AGAMA NON PNS AKAN DISELENGGARAKAN DI  8 WILAYAH

BDKSURABAYA – Delapan wilayah yang berada di wilayah Kerja Kementerian Agama Proviinsi Jawa Timur akan menjadi tempat penyelenggaraan Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) Revolusi Mental, Diklat Teknis Substantif Penyusunan Rencapa Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bagi Guru Mardasah Tsanawiyah (MTs) dan Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Non PNS. Delapan wilayah tersebut terdiri dari Kab. Ngawi, Kab. Malang, Kab. Bangkalan, Kab. Pasuruan, Kota Malang, Kab. Sumenep, Kab. Jember dan Kab. Lamongan. Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2018  bertempat di Kantor Kemenag pada wilayah tersebut. (19/07/2018).



DDWK Revolusi mental akan berlangsung selama 5 hari  dan diselenggarakan di Kankemenag Kab. Ngawi dan Kab. Malang, sedangkan Diklat Teknis Substantif Penyusunan RPP akan diakhiri pada hari ke-6 dan ditempatkan di Kankemenag Kab. Bangkalan dan Kota Malang.  Untuk 3 Kankemenag, yaitu di Kab. Sumenep, Jember dan Kab. Lamongan akan diselenggarakan Diklat Teknis Substantif Penyuluh Non PNS yang akan berlangsung selama 6 hari.



Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 35 orang peserta pada tiap Kankemenag. Peserta tersebut adalah mereka yang  memenuhi persyaratan dan belum pernah mengikuti diklat 4 tahun terakhir. Untuk menjadi peserta diklat mereka harus didaftarkan terlebih dahulu secara online melalui aplikasi SIMDiklat oleh Admin Unit SIMDiklat pada Kankemenag setempat.



Diklat yang akan ditangani oleh pegawai dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan pegawai Kankemenag daerah tersebut didanai  dari DIPA Balai Diklat Keagamaan Surabaya tahun 2018.