Berita


PBSDP
2017-11-01 13:28:43
 DIKLAT CALON KEPALA MADRASAH ANGKATAN IV DAN  V DIBUKA  OLEH KEPALA BDK

BDKSURABAYA.kemenag.go.id -  Dua angkatan Diklat Teknis Substantif Peningkaan Kompetensi Penugasan Tambahan Calon Kepala Madrasah (Angkatan IV dan V)  yang diikuti oleh 70 guru yang dicalonkan sebagai  kepala madrasah dari Kankemenag Kab. dan Kota se-Jawa Timur  dibuka oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya, Muchammad Toha (01/11/2017).



Para peserta tersebut adalah mereka  yang sebelumnya telah  lulus asesmen untuk kepala madrasah yang dilaksnakan tahun-tahun sebelumnya oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur,  sehingga Balai Diklat Keagamaan Surabaya  menerima data calon peserta   diklat tersebut  untuk selanjutnya  diikutkan diklat. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Toha, bahwa tugas  Balai Diklat Keagamaan Surabaya adalah menyelenggarakan diklat, sedangkan penunjukan peserta diklat  adalah sepenuhnya  wewenang dari Kanwil Kemenag Provinsi  Jawa Timur.



Pada sambutannya,   ia menjelaskan bahwa  konsekuensi logis dari ASN yang ditugaskan untuk mengikuti diklat adalah mereka harus mengikuti aturan  berlaku di Balai Diklat Keagamaan Surabaya, baik yang berkaitan dengan proses pembelajaran,  jadwal maupun aturan yang berkenaan dengan  tata tertib peserta selama mengikuti diklat. Maka untuk  memperoleh hasil yang optimal, Toha berpesan agar  seluruh peserta mengikutinya dengan baik.



Upacara pembukaan yang dihadiri oleh pejabat, widyaiswara, panitia penyelenggara dan peserta tersebut berlangsung singkat. Peserta terlihat bersemangat mengikuti kegiatan yang akan berlangsung selama 10 hari. (AF).