Berita


Redaktur Web
2018-09-17 13:16:31
TOHA: LAPORAN KEGIATAN ADALAH SESUATU YANG TAK BISA DIANGGAP REMEH

BDKSURABAYA – Setiap kegiatan  yang dilaksanakan lembaga harus ada laporannya. Di samping laporan adalah bukti pelaksanaan kegiatan,  juga sebagai rangkaian proses kegiatan yang tak bisa ditinggalkan.” Laporan kegiatan adalah sesuatu yang tak bisa dianggap remeh,’ demikian pernyataan Kepala Balai Diklat keagamaan Surabaya, Muchammad Toha, ketika memimpin rapat dengan fokus pembuatan laporan kegiatan diklat.(17/09/2018).


Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa  setiap panitia pelaksana diklat bertanggung jawab atas laporan kegiatan.  Ketika terjadi keterlambatan atas laporan, maka  satu tim ikut bertanggung jawab, yang dikomando oleh ketua panitia.  Demikian juga ketika terjadi kendala di dalamnya, maka idealnya satu tim bahu membahu  mencari solusi agar  masalah yang dihadapi dapat terselesaikan.


Pada kesempatan tersebut ia juga menekankan pentingnya komunikasi dan kepedulian antar pihak yang terlibat dalam satu kegiatan, baik pengelola, panitia pelaksana maupun widyaiswara. Terjalinnya komunikasi  di samping mempermudah koordinasi  juga sebagai media untuk saling mengingatkan dan  berkontribusi terhadap kegiatan yang diselenggarakan lembaga.


Setiap ASN dalam pandangan Toha menmpunyai kesempatan untuk berkontribusi  terhadap lembaga, sehingga ketika berbicara tentang kegiatan yang dilaksanakan lembaga maka semua harus berpikir yang bersifat kelembagaan, tidak berpikir demi kepentingan dan keuntungan pribadi. Hal itu bertujuan agar tujuan lembaga bisa terealisir.


Rapat dinas yang dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara Balai Diklat Keagamaan Surabaya tersebut diakhiri dengan pembacaan poin-poin penting dari hasil rapat. (AF).