Berita


Redweb
2018-05-21 13:19:30
HADAPI DIKLAT BERKELAS DUNIA, BDK SURABAYA GELAR SEMINAR PLUS TEKNIK PRESENTASI ILMIAH

BDKSURABAYA - Bertempat di Ruang Multimedia Gedung A Lt. 3, Senin (21/5) berlangsung Seminar Plus "Teknik Presentasi Ilmiah Berbasis Multi Media".



Seminar yang diikuti para widyaiswara ini menghadirkan Indra Riswadinata dari Pusbindiklat LIPI. Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya Dr. Muchammad Toha menyampaikan terima kasih kepada Indra. Menurutnya, seminar ini dilakukan sebagai bentuk upaya peningkatan kompetensi Widyaiswara sebagai ujung tombak balai diklat. "Kekurangan saya tertutupi oleh kehebatan para WI", tutur Toha merendah.



Dengan tema Great Content, Great Design, Great Delivery, widyaiswara selain secara teori dibekali cara membuat presentasi, juga praktik melalui berbagai cara, salah satunya membuat peta konsep dengam Simple Mind Free. Hal ini dilakukan dalam rangka memilih content yang simpel, yang benar-benar dibutuhkan. Inilah yang disebut proses menggali ide. Menurut Indra, basis tampilan sejatinya pada power point, tapi bagaimana power point itu lebih menarik.



Selajutnya proses mendesain hingga delivery. Pada langkah ini, foto menjadi modal utama. Melalui program Edraw, bisa membuat tampilan lebih menarik, tidak sekadar power point.(Sholeh).