Berita


Redweb
2018-02-06 03:37:12
PANITIA DIKLAT SIAP BERTUGAS KE DAERAH

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Kegiatan kediklatan di Balai Diklat Keagamaan (BDK)  Surabaya tahun 2018 akan diawali dengan diklat yang dilaksanakan di daerah. Kegiatan tersebut berujud  Diklat Teknis Substantif Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajran (RPP)dan  Diklat Revolusi Mental. Mulai tanggal 12 Februari Aparatur Sipil Negara (ASN) Balai Diklat Keagamaan Surabaya akan ditugaskan ke daerah sebagai panitia untuk menangani diklat (6/2/2018).



Menyikapi rencana kegiatan  tersebut, beberapa ASN BDK Surabaya menyatakan bahwa mereka siap ditugaskan ke daerah. Bagi mereka, diklat di daerah sudah menjadi program tahunan yang harus ditangani dengan penuh motivasi.



Tri Wahyono yang bertugas menangani persediaan, misalnya, ia sudah siap menjalankan tugas untuk menangani diklat ke daerah. “ Bagi saya diklat di daerah sudah menjadi agenda rutin sehingga setiap ASN harus siap ditugaskan”, ujarnya.  Disamping menjalankan tugas, menurutnya, beberapa manfaat akan diperolehnya, misalnya meningkatkan ukhuwah dan hubungan baik dengan stakeholder.



Qurrota A’yun  juga menyatakan hal serupa. Diklat ke daerah adalah tugas yang harus ditangani dengan semangat dan ihlas, sehingga ia siap ketika menjadi panitia pelaksana meskipun harus meninggalkan keluarga.  “Meskipun harus meninggalkan keluarga, namun tugas untuk menangani diklat di daerah harus dijalani dengan penuh semangat,” tegas Ayun yang akan ditugaskan ke Kankemenag Kab. Trenggalek.



Kesiapan dalam menangani tugas ke daerah juga disampaikan oleh Rofiq. Ia bersedia ditugaskan ke daerah karena baginya ditugaskan ke daerah menjadi agenda rutin dan mempunyai fungsi ganda. Di samping diklat dapat terlaksana, ia bisa menjalin hubungan baik dengan kawan-kawan di Kankemenag Kab. dan Kota di daerah. (AF).