Berita


PBSDP
2017-08-22 13:58:34
PESERTA DIKLAT BAHASA INGGRIS IKUTI STULA KE UINSA SURABAYA

BDKSURABAYA.kemenag.go.id- Studi lapangan termasuk materi inti dalam diklat teknis fungsional untuk guru mata pelajaran (Mapel). Kegiatan tersebut bertujuan agar peserta mampu memahami materi secara komprehensif. Tak terkecuali bagi diklat untuk guru Mapel Bahasa Inggris. Peserta diklat diwajibkan mengikuti studi lapangan ke Pusat Pengembangan Bahasa Inggris UINSA Surabaya (22/08/2017).



Dipandu oleh Mr. Milal, Mrs.Roudlotul, dan Mrs.Yuliati, peserta dijelaskan mengenai strategi pembelajaran Bahasa Inggris yang bisa diterapkan di Madrasah Aliyah. Dengan strategi tersebut siswa akan mampu belajar Bahasa Inggris tanpa merasa bahwa mereka sedang belajar.  Beberapa strategi pembelajaran Bahasa Inggris, terutama dalam hal listening dan reading disampaikan oleh narasumber.  Ada resources pack yang bisa dipakai oleh guru dalam mengajar di kelas.  Ada pula permainan  di mana guru dapat melibatkan semua siswa dalam proses pembelajaran.



Studi lapangan yang diikuti  34 peserta dan didampingi oleh 3 orang panitia dan satu orang widyaiswara tersebut berlangsung  sampai tengah hari. Kegiatan tersebut  sangat menyedot perhatian peserta. Sebagian peserta merasa sangat puas dan mendapatkan pengetahuan baru tentang strategi pembelajaran Bahasa Inggris. (AF).