Berita


Redaktur Web
2018-05-07 14:18:02
DDWK DIBUKA SERENTAK DI 6 WILAYAH

BDKSURABAYA – Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Surabaya dibuka secara serentak di 6 wilayah di Jawa Timur, yaitu Kab. Jember (DDWK Revolusi Mental), Kab. Probolinggo (Diklat Penyusunan RPP), Kab. Pamekasan (Diklat Penyusunan RPP), Kab. Sidoarjo (Diklat Penyuluh Non PNS)  dan Kab. Gresik (Diklat Penyuluh Non PNS) dan Kota Surabaya (Diklat Penyuluh Non PNS).  Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag stempat  dengan upacara pembukaan.(07/05/2018).



Seperti Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Non PNS yang diselenggarakan di Kota Surabaya. Kegaiatan tersebut dibuka oleh Haris Hasanudin, Kepala Kankemenag Kota Surabaya. Dalam sambutannya ia menekankan pentingnya peningkatan kompetensi dan profesioanlisme penyuluh agama karena peran penyuluh yang sangat penting dalam masyarakat. Ia berharap agar penyuluh benar-benar dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, yaitu mampu membimbing dan menerangi masyarakat.



Untuk itu Haris berharap agar  peserta dapat mengikuti proses pembelajaran dengan tertib, konsentrasi dan serius dalam mengikuti pembelaajran  hingga diklat berakhir. Setelah itu mampu  mengamalkan ilmu yang diperoleh selama diklat  pada masyarakat binaan.



Sedangkan sambutan dari Kepala Kankemenag pada 5 daerah lain relatif sama yaitu bahwa diklat sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi sehingga perlu diikuti dengan motivasi yang tinggi dan fokus pada proses pembelajaran selama diklat berlangsung.



Diklat yang diikuti oleh sejumlah 210 peserta dari enam daerah tersebut  akan berakhir  pada 11 Mei 2018 untuk DDWK Revolusi Mental dan 12 Mei 2018 untuk diklat lainnya.(AF).