Berita


Redaktur Web
2018-06-02 10:18:55
SEBANYAK 320 KEPALA PADA LEMBAGA PENDIDIKAN MA’ARIF AKAN IKUTI DIKLAT KERJA SAMA

BDKSURABAYA – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif  Jawa Timur  akan menyelenggarakan diklat kerja sama dengan menggandeng Balai diklat Keagamaan surabaya. Diklat tersebut sebagai tindak lanjut penandatanganan kontrak kerja sama pada 9 Mei bulan lalu, di mana antara LP Ma’arif  dengan Balai diklat Keagamaan Surabaya sepakat untuk  menyelenggarakan diklat dengan syarat-syarat sesuai dengan kesepakatan dan peraturan yang ada.(02/06/2018).



Diklat yang akan berlangsung selama 5 hari tersebut brujud Diklat Teknis Substantif Kepala Madrasah. Sebanyak 320 kepala madrasah pada LP Ma’arif akan mengikuti diklat  yang direncanakan akan dilaksanakan di MINU Terate Gresik (6 angkatan) dan di Unsuri Sidoarjo (1 angkatan). Pada tiap angkatan diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari  kepala madrasah pada LP Ma’arif di Jawa Timur.  Kegiatan tersebut akan berlangsung, tepatnya tanggal 4 sd 8 Juni 2018.  Di samping itu, pada tanggal 28 sd Juni sd. 3 Juli 2018 juga akan diselenggarakan diklat yang sama sebanyak 1 angkatan (40 peserta) bertempat di Unsuri Sidoarjo.



Selain untuk meningkatkan kompetensi kepala madrasah, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk ketaatan pada PMA Noor 58 Tahun 2017 tentang Kepala Madrasah, di mana sebagai kepala madrasah disyaratkan untuk memiliki sertifikat  Kepala Madrasah yang diterbitkan oleh lembaga pemerintah.



Selama mengikuti diklat, seluruh peserta akan mengikuti proses pembelajaran dengan pendekatan andragogi dengan materi yang terdiri dari materi dasar, inti dan penunjang. Pembelajaran akan dilaksanakan dilaksanakan dengan metode ceramah, diskusi, tanya jawab dan penugasan. Sedangkan pengajarnya terdiiri  dari widyaiswara dan pejabat BDK Surabaya.



Direncanakan kegiatan tersebut akan ditangani oleh panitia dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya bersama panitia setempat.(AF)